Kumpulan Cerita Horor Di Dunia Nyata Dan Dunia lain.

Agenreferralpoker | Kumpulan daftar nama agen judi domino poker online terpercaya





Rabu, 14 Juni 2017


PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo IV) memprediksi lonjakan penumpang kapal di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Sulawesi Selatan, pada mudik Lebaran 2017. Jumlahnya ditaksir mencapai 114 ribu lebih.

“Baik penumpang yang naik maupun yang turun, jumlahnya bisa meningkat 6%. Pada masa mudik lebaran tahun lalu, jumlahnya 107 ribu lebih,” kata Direktur Operasi dan Komersial Pelindo IV Alif Abadi di Makassar, Sulsel, Rabu, 14 Juni 2017.
Puncak arus mudik diperkirakan berlangsung pada H-3 dan H-2 Lebaran. Prediksi berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya. Adapun pada arus balik kemungkinan tidak ada konsentrasi massa di hari tertentu.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, kata Alif, Pelindo mulai membuka posko angkutan Lebaran di Pelabuhan Soekarno Hatta, jalan Nusantara Makassar. Posko beroperasi sejak H-10 lebaran pada 10 Juni, hingga H+15 pada 11 Juli mendatang.

“Bersama otoritas pelabuhan, kami berupaya memberikan pelayanan makasimal kepada para penumpang kapal,” ujar Alif.

Pada tahun ini, Pelabuhan Makassar mulai mengoperasikan terminal hasil renovasi, dengan kapasitas 4ribu penumpang dalam sekali waktu. Demi kenyamanan, ditempatkan sejumlah fasilitas penunjang seperti koneksi internet gratis, listrik, dan pos pengamanan terpadu.(Klik Disini)

Sebelumnya, GM Pelindo IV Cabang Makassar Aris Tunru menyebutkan, terdapat sejumlah fasilitas penunjang di pelabuhan antara lain yang memudahkan penumpang kapal. Di antaranya garbarata atau jembatan berdinding dan beratap. 

Fasilitas ini menghubungkan ruang tunggu terminal penumpang dengan pintu masuk ke kapal. Selain itu juga terdapat travelator atau lantai berjalan yang memudahkan orang bergerak dari terminal menuju kapal.

"Ada pula Connecting Bridge, yang menghubungkan area komersial bagi pedagang kaki lima dengan terminal pelabuhan, yang menambah kenyamanan penumpang," kata Aris.

Selain kesiapan infrastruktur, Pelindo IV juga mengklaim telah menata arus penumpang embarkasi atau keberangkatan dan debarkasi (kedatangan). Aris menambahkan, pihaknya juga menata para pedagang kaki lima. Sehingga arus penumpang di kawasan terminal tidak lagi semrawut.

"Kami pun memasang kamera pengintai (CCTV) pada 20 titik di Terminal 1 dan 16 titik di Terminal 2. Untuk menjamin keamanan, kami bekerja sama dengan sejumlah unsur, baik pengamanan internal Pelindo, Polres pelabuhan, Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) dan Lantamal," Aris menambahkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search