Kumpulan Cerita Horor Di Dunia Nyata Dan Dunia lain.

Agenreferralpoker | Kumpulan daftar nama agen judi domino poker online terpercaya





Selasa, 10 April 2018

PANGLIMA KUMBANG DAN PANGLIMA BURUNG MEMILIKI KARAKTER PENDAMAI
Tidak hanya punya Panglima Burung, masyarakat Dayak juga memiliki Panglima Kumbang yang tidak kalah hebat. Berbicara tentang sosok yang paling di segani di tanah kalimantan, kita tentu akan langsung teringat akan nama Panglima Burung. Tokoh satu ini memang luar biasa, tidak hanya di takuti kaena kekuatannya, si panglima juga memiliki pamor yang membuatnya di hormati oleh masyarakat Dayak.

Panglima Burung sangat gahar, namun faktanya, sosok satu ini bukan satu-satunya tokoh ang di teladani dan di segani masyarakat Dayak. Ada satu lagi yang juga di segani oleh orang-orang Borneo. Namanya adalah Panglima Kumbang. Sama seperti sang Panglima Burung, Sosok satu itu juga tidak kalah hebat. ia punya kesaktian serta kewibawaan yang begitu di jaga oleh masyarakat Dayak. Beberapa orang mengganggap sosok Panglima Burung dan Kumbang adalah sama. Tapi, ada banyak juga yang percaya kalau sosok ini berbeda. Bahkan sangat berbeda, Ibaratnya seperti air dan api.
Cerita Misteri - Panglima Kumbang Yang Di Segani Di Tanah Dayak
Cerita Misteri - Panglima Kumbang Yang Di Segani Di Tanah Dayak

Siapa Panglima Kumbang Sesungguhnya?

Pertanyaan siapa sosok Pasukan Kumbang sesungguhnya memang mengundang rasa penasaran. Menurut penjelasan yang di peroleh dari tokoh budayawan setempat, Panglima Kumbang hanyalah sebuah julukan yang di berikan pada orang tertentu. Tidak semua orang yang mendapatkan gelar ini. Hanya orang-orang dengan ilmu sakti serta memiliki pamor mentereng yang bisa mendapatkan gelar ini. Ada juga pendapat yang mengatakan kalau Panglima Kumbang adalah sosok gaib sakti yang hanya akan muncul ketika terjadi hal-hal yang mengancam eksistensi orang Dayak.

Panglima Kumbang Karakternya Suka Kedamain

Banyak yang menyebutkan kalau Panglima Kumbang memiliki karakter pendamai. Oleh karena itu, sosok ini juga dianggap sebagai figur seorang pahlawan sekaligus pelindung. Hal ini bisa kita lihat dari sosok Udin Balok. Pria satu ini sudah lama dikenal sebagai sosok Panglima Kumbang. Ya, Udin Balok pernah melakukan aksi damai ketika Dayak dilecehkan. Alih-alih memakai Mandau, sosok satu ini lebih memilih bicara dulu.

Kesaktian Panglima Kumbang Yang Bukan Sekedar Mitos

Membicarakan Panglima Kumbang, ia juga sosok yang sama saktinya dengan Panglima Burung. Walaupun kedua panglima hebat ini memiliki kesaktian yang sama-sama kuat, cara mereka melindungi diri dari musuh dikatakan sangat berbeda. Jika Panglima Burung dapat memasukkan roh pada semua anggota pasukannya, Panglima Kumbang memiliki cara yang berbeda dalam melindungi anggota dari lawan. Diyakini, kekuatan yang hanya dimiliki oleh Panglima Kumbang yaitu dapat menanamkan kekebalan pada anggotanya dari senjata tajam dan api.

Panglima Kumbang Dulu Kemudian Sang Panglima Burung

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, karakter Panglima Kumbang adalah damai dan sabar. Makanya, ketika suatu permasalahan, maka Panglima Kumbang akan lebih mengutamakan dulu jalan damai dengan berbagai cara yang ada. Sosok ini akan menguasahakan yang terbaik. Tapi, kalau pada akhirnya di temui jalan buntu atau malah runyam, maka baru Panglima Burung akan datang. Kalau sudah Panglima Burung yang datang, maka mungkin hampir bisa di pastikan bakal ada korban yang berjatuhan.

Melihat tugas serta peranan Panglima Kumbang dalam masyarakat, sosok ini lebih banyak berkiprah dalam aksi-aksi yang melibatkan massa mulai kerusuhan, pertikaian dan konflik suku. Tidak heran jika sosok ini di namakan Panglima Kumbang karena tugasnya kesana-kemari. Tapi sekali lagi jangan mencari gara-gara dengan Panglima Kumbang, karena jika hal itu terjadi maka Panglima Burung juga tidak segan-segan untuk bertindak.

April 10, 2018   Posted by Unknown in , with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search