Kumpulan Cerita Horor Di Dunia Nyata Dan Dunia lain.

Agenreferralpoker | Kumpulan daftar nama agen judi domino poker online terpercaya





Minggu, 22 April 2018

PULAU MISTERI ONRUST

Pulau Onrust adalah pulau terpencil yang terletak di kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau ini termasuk salah satu pulau yang cukup ramai didatangi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal itu, dikarenakan pulau Onrust adalah salah satu pulau yang cukup bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Meskipun bersejarah, namun pulau yang satu ini juga tidak lepas dari kisah-kisah mistis yang cukup menyeramkan. Hal itu, tidak lepas dari sejarah kelam pulau ini, di masa penjajahan dahulu. Mulai dari zaman penjajahan Kolonial Belanda hingga zaman penjajahan Jepang.
Cerita Mister - Pulau Onrust Yang Sangat Misteri
Cerita Mister - Pulau Onrust Yang Sangat Misteri

Dalam sejarah, pulau Onrust dahulunya adalah tempat karantina bagi warga Indonesia yang baru menunaikan ibadah haji. Namun pada saat itu pemerintah Hindia-Belanda khawatir, jika jemaah haji Indonesia membawa virus TBC. Selain itu, pemerintah Hinda-Belanda juga takut jika jemaah haji yang baru pulang akan membawa pengaruh buruk bagi pihak Belanda.

Pada tahun 1933, kabarnya pulau Onrust mulai beralih fungsi menjadi tempat tahanan bagi para pemberontak, serta orang-orang yang dianggap berpengaruh bagi warga masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, pada masa penjajahan Jepang yang tergolong cukup singkat pulau ini menjadi tempat eksekusi bagi para tawanan yang dianggap berkhianat terhadap kekaisaran Jepang. Hal itu bisa dibuktikan dengan banyaknya makam kuno yang tak bernama di pulau Onrust.

Kelamnya kisah pulau Onrust di masa yang lalu, membuat pulau yang satu ini diselimuti oleh cerita-cerita mistis yang sangat menyeramkan. Menurut penjaga pulau Onrust, areal pemakaman yang terletak di belakang pulau adalah tempat yang paling angker. Pasalnya, di tempat tersebut sering terdengar suara-suara misterius hingga berbagai penampakan yang cukup mengerikan. Termasuk juga legenda mengenai hantu noni Belanda yang lebih dikenal dengan nama hantu Maria Van de Velde. Sosok tersebut kabarnya sering menampakkan wujudnya dengan menggunakan busana khas Belanda.

Dalam kisahnya, Maria disebut meninggal karena bunuh diri setelah kecewa karena hingga hari pernikahannya sang kekasih yang juga orang Belanda tidak kunjung datang menemuinya. Kabarnya, pernikahan Maria tidak direstui oleh orang tuanya dan sang pacar sengaja diikutkan ke dalam pasukan militer Belanda agar dia tewas.
April 22, 2018   Posted by Unknown in , with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search