Kumpulan Cerita Horor Di Dunia Nyata Dan Dunia lain.

Agenreferralpoker | Kumpulan daftar nama agen judi domino poker online terpercaya





Minggu, 08 April 2018

LEGENDA DAN KISAH MAK LAMPIR
Menguak Kisah Lebih Dalam Legenda Mak Lampir - Tidak sedikit orang yang merinding dan merasa ngeri ketika mendengar nama Mak Lampir, itu di karenakan nama sebutan wanita yang satu ini memang begitu melegenda. Sobat hororrealstory.blogspot.com yang pernah menonton sinetron tahun 90an dengan tajuk Misteri Gunung Merapi pasti tidak asing dengan sosok wanita yang satu ini. Sosok wanita setengah iblis yang kejam, sakti dan memiliki tampang cukup menyeramkan. Salah satu yang khas dari Mak Lampir ini adalah cara tertawanya yang bisa membuat bulu kuduk berdiri. Apalagi jika mendengarnya di tengah malam yang sepi,di mana tawa khasnya yang terasa sangat memekik memecahkan heningnya malam.

Berbicara tentang sosoknya yang legendaris, tentu sobat hororrealstory.blogspot.com penasaran dengan kengerian dan teror yang di perbuatnya beserta sebenarnya bagaimana asal usul dari wanita seram ini? Hororrealstory.blogspot.com berhasil mengumpulkan beberapa sumber yang menjelaskan secara detail tentang asal usul, legenda, mitos dan sepak terjang mak lampir.
Cerita Misteri - Menguak Kisah Lebih Dalam Legenda Mak Lampir
Cerita Misteri - Menguak Kisah Lebih Dalam Legenda Mak Lampir

Kisah Mak Lampir Dalam Sejarah

Banyak orang yang salah menduga jika Mak Lampir hanya melegenda di Gunung Merapi Yogyakarta. Padahal legenda yang satu ini berasal dari Gunung Merapi yang ada di Provinsi Sumatera Barat (Bukit Tinggi). Di daerah asalnya yaitu Bukit Tinggi selain cerita seram adapula banyak pesan moral yang ada dalam kisah Mak Lampir.

Mak Lampir Dulunya Adalah Wanita Cantik Jelita?

Melihat lebih dalam maka kita akan melihat jika kisah Mak Lampir ini sangat berkaitan dengan Legenda 7 manusia Harimau yang juga berasal dari daerah Sumbar. Di kisahkan ada seorang putri yang sangat cantik berasal dari kerajaan Champa. Putri cantik tersebut jatuh cinta dengan pimpinan pasukan harimau. Nama pimpinan pasukan tersebut adalah Datuk Panglima Kumbang. Sang pimpinan pasukan sebenarnya juga suka terhadap putri tersebut.


Akan tetapi orang tua Datuk Panglima Kumbang tidak setuju dengan hubungan tersebut dan membuat sang putri sakit hati. Karena sakit hati maka sang putri pergi bertapa ke Gunung Marapi. Saat pertapaan tersebut sang putri bertemu dengan seorang guru. Guru tersebut memberikan banyak sekali ilmu dan membuat sang putri sakti mandraguna tanpa tanding. Putri tersebut lalu mendapatkan julukan Mak Lampir dari warga sekitar gunung yang ketakutan mendengar suaranya.

Walau tidak mendapatkan restu dari orang tua Datuk Panglima Kumbang tetapi Mak Lampir tetap saja terus mencari pujaan hatinya tersebut, akan tetapi dia tidak pernah bertemu. Pada suatu pertempuran Mak Lampir Bertemu dengan pujaan hatinya. Hatinya sangat sesak dan perih ketika Sang Datuk Mati dalam pertempuran tersebut. Dengan ilmu yang dia miliki maka Datuk Panglima Kumbang dia hidupkan. Tetapi ilmu yang dia gunakan untuk menghidupkan Sang Datuk membuat wajahnya menjadi buruk rupa dan menakutkan. Rambutnya menjadi memutih dan wajahnya tampak seperti seorang nenek-nenek tua.

Pengorbanan Cinta Yang di Sia-Siakan


Pengorbanan yang dilakukan oleh Mak Lampir tidak dianggap oleh Datuk Panglima Kumbang. Pujaan hati Mak Lampir tersebut malah menganggap jika wanita yang telah menghidupkannya itu adalah sang peneror warga dengan wajah buruknya. Sejak saat itu pertempuran ghaib terus terjadi dan membuat banyak warga menjadi ketakukan dengan Mak Lampir.
April 08, 2018   Posted by Unknown in , with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search