Kumpulan Cerita Horor Di Dunia Nyata Dan Dunia lain.

Agenreferralpoker | Kumpulan daftar nama agen judi domino poker online terpercaya





Jumat, 22 Desember 2017

MAKHLUK-MAKHLUK GHAIB MITOLOGI DI INDONESIA

Makhluk mitologi yang berasal dari indonesia biasanya di penuhi oleh nilai-nilai keagamaan dan petuah kehidupan dari leluhur. Sebuah mitologi, sangatlah umum jika di ceritakan dari mulut ke mulut dan mengenai proses penyampaiannya, sudah pasti akan ada beberapa versi dari satu mitologi. Pada umumnya mitologi indonesia memuat kisah keadaan awal dunia, kisah dewa-dewi dan makhluk supranatural dan kisah asal mula dari makhluk-makhluk tersebut.
Berikut ini yang di percayai makhluk mitologi yang berasal dari indonesia :
Cerita Misteri - Makhluk Mitologi Yang Berasal Dari Indonesia
Cerita Misteri - Makhluk Mitologi Yang Berasal Dari Indonesia

1. Ahool

Ahool (Pterapus boomus) atau Athol adalah cryptid bersayap. Beberapa makhluk tersebut di gambarkan sebagai makhluk kelelawar raksasa, semenatara yang lain mengklaim itu seperti primata yang terbang. Hal ini pertama kali yang di lapor kan oleh Dr. Ernest Bartels pada tahun 1925. Hal ini mengatakan bahwa makhluk hidup ini di bagian terdalam dari hutan-hutan di daerah jawa dan dapat di temukan di sebagian besar indonesia.

2. Orang Bunian

Orang bunian adalah sebuah mitos makhluk gaib dari wilayah minangkabau, Sumatera Barat, Indonesia. Banyak nara sumber yang mengatakan bahwa orang bunian  berbentuk seperti manusia dan disebutkan juga jika orang bunian memiliki tangan, kaki, kepala dan organ-organ tubuh lain seperti manusia dan mereka tinggal di tempat-tempat sepi seperti hutan. Rumah-rumah kosong yang telah lama di tinggalkan oleh penghuninya dalam waktu lama.

3. Banaspati

Banaspati adalah sebuah bola api yang misterius dan terlihat di banyak desa di indonesia sejak zaman kuno. Banspati yang di gambarkan sebagai makhluk dengan kulit merah dan bertanduk tajam, sangat mirip dengan setan dari budaya barat. Banya cerita dari masyarakat bahwa Banaspati di gambarkan tengkorak dengan bola api melayang di sekitarnya. Jenis seperti ini biasanya di sebut juga kemamang dan Banaspati biasanya muncul di tempat gelap.

4. Murray

Di papua Nugini ada makhluk yang biasanya di sebut Murray. Pertama kali terlihat oleh warga desa asli. Hewan ini di katakan sebagai makhluk ambifi, dengan tinggi sekitar 6 kaki lebar dengan 2 lengan depan pendek, kaki selebar batang pohon kepala, leher panjang dan ekor ramping. Kepala makhluk hampir mirip sapi bermata besar dengan gigi sepanjang jari-jari manusia. Punggungnya di katakan memiliki sisik berbentuk segi tiga dan struktur kulit mirip dengan buaya.

5. Kuyang

Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit pada anggota badan dan terbang untuk mencari darah bayi atau darah wanita yang habis melahirkan.  Makhluk tersebut di kenal masyarakat di Kalimantan, Kuyang sebenarnya adalah manusia yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi.

Pagi siang hari seorang kuyang akan menempuh untuk mencari darah bayi atau darah persalinan untuk di hisap sebagai sarana menambahkan kekuatan ilmunya. Konon untuk menghadapinya para korban perlu menggunakan sapu ijuk atau memukulkan perabot rumah tangga seperti panci atau wajan.

6. Leak

Dalam mitologi Bali, Leak adalah seorang penyihir jahat, Le artinya penyihir dan ak artinya jahat. Leak hanya bisa di lihat di malam hari oleh para dukun pemburu leak. Di siang hari ia tampak seperti manusia biasa, sedangkan pada malam hari ia berada di kuburan untuk mencari organ-organ dalam tubuh manusia yang di gunakan untuk membuat ramuan sihir. Ramuan sihir itu dapat mengubah bentuk leak menjadi seekor harimau, kera, babi, atau menjadi seperti Rangda. Bila di perlukan ia juga dapat mengambil organ dari orang hidup.

7. Tuyul

Tuyul (dalam bahasa jawa : thuyul) dalam mitologi Nusantara, terutama di Pulau Jawa, adalah makhluk halus yang berwujud anak kecil dengan kepala botak. Tuyul dapat di perkerjakan oleh seorang majikan manusia untuk alasan tertentu, terutama mencuri kekayaan. Untuk menangkal tuyul, biasanya ada kepercayaan dengan memansang kepeting kecil du sejumah sudut rumah, maka tuyul tidak akan mengambil uang orang tersebut. Karena tuyul di percayai suka memainkan kepiting kecil sehingga ia lupa akan tugas yang di bebankan pemiliknya.

Banyak gosip yang beredar di masyarakat luas jika tuyul berasal dari janin orang yang keguguran atau bayi yang meninggal ketika di lahirkan. Karena berasal dari bayi karakter tuyul juga seperti anak-anak, mereka gemar bermain pada tengah malam.

8. Babi Ngepet

Babi ngepet adalah makhluk dalam legenda masyarakat indonesia yang bercerita tentang siluman babi. Beberapa mitos yang berkembang di masyarakat menceritakan tentang bahwa babi ngepet adalah sebuah ilmu pesugihan di mana orang yang ingin kaya harus mengambil pesugihan babi. Pada saat akan melakukannya "beraksi" harus di lakukan oleh dua orang dan si pelaku harus mengenakan jubah hitam untuk menutupi tubuhnya. Pada saat di kenakan maka secara ajaib, si pelaku pesugihan akan berubah menjadi babi ngepet dan orang yang satu lagi harus menjaga lilin agar tidak goyang apinya. Apabila api lilin sudah mulai goyang, artinya orang yang menjadi babi itu sedang dalam bahaya besar. Tugas si penjaga lilin adalah mematikan lilinnya agar si babi dapat berubah kembali menjadi manusia biasa. Babi ngepet biasanya mengambil uang dengan cara menggesek-gesekkan tubuhnya di pintu lemari.

9. Aul Serigala

Aul serigala yang besarnya seukuran dengan manusia dewasa, serigala tersebut juga kadang bisa berjalan dengan tegak layaknya manusia, Aul di sebut juga sebagai serigala jadi-jadian. Menurut kepercayaan suku sunda sendiri, dahulunya Aul adalah seorang manusia biasa yang memiliki kesaktian.

10. Siluman Harimau

Di pulau jawa ada sebuah kepercayaan tentang harimau siluman atau harimau jadi-jadian. Harimau ini di percaya berukuran besar seperti harimau sungguhan. Benarkah? Percaya atau tidak, banyak masyarakat jawa yang mempercayai adanya makhluk seperti itu terutama masyarakat yang berasal dari pedesaan.
Desember 22, 2017   Posted by Unknown in , with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search