Kumpulan Cerita Horor Di Dunia Nyata Dan Dunia lain.

Agenreferralpoker | Kumpulan daftar nama agen judi domino poker online terpercaya





Rabu, 28 Maret 2018

MENGENAL LEBIH DEKAT DENGAN HANTU BEGU GANJANG

Dunia ini emang aneh tapi nyata itu lah dunia, dalam menjalankan kehidupan kita pasti tidak terlepas dari hal-hal aneh seperti mistis walaupun sudah memasuki zaman modern begini. Seperti halnya budaya di tipa negara, sedangkan di Indonesia sendiri juga memiliki beragam mitos yang berkaitan dengan mistis tentang kehidupan di alam gaib dan mahkluk halus. Bahkan stipa lokasi memilik hantu atau makhluk halus sesuai daerah masing-masing, dan di zaman modren ini mahkluk halus tersebut sama sekali tidak tergerus oleh waktu dan perkembangan zaman.
Jika kita lihat kembali di Indonesia ini tanah jawa adalah yang paling terkenal dengan mistisnya, yang memiliki beberapa jenis hantu yang sangat fenomenal dan di kenal dengan nama kuntilanak dan genderuwo. Di daerah Sumatera juga memiliki makhlus mistis tersendiri, yaitu Begu Ganjang, yang konon katanya hantu tersebut bisa di suruh untuk mencari kekayaan untuk si pemeliharanya, lantas seperti apa hantu begu Ganjang tersebut sebenarnya?

Jika kita terjemahkan secara sederhana, begu artinya roh atau sejenis jin ataupun hantu sementara ganjang adalah panjang, menurut cerita yang beredar di masyarakat. Begu Ganjang di zaman dahulu sengaja di pelihara untuk mendapatkan kekayaan. Konon Begu Ganjang memiliki banyak jenis, yaitu Sombaon, Solobean, Silan dan Begu Ganjang, dari semua jenis hantu tersebut Begu Ganjang adalah yang paling di takuti. Hal tersebut karena kepercayaan masyarakat pada sosok Begu Ganjang yang konon di pelihara untuk niat membunuh atau pun mencelakai orang lain.

Begu Ganjang sendiri di anggap oleh sebagian masyarakat adalah makhluk yang sangat mengerikan , konon katanya dia memiliki tubuh yang sangat besar, rambut panjang di tambah dengan wajahnya yang sangat menyeramkan. Bahkan menurut legenda yang beredar Begu Ganjang bisa merubah dirinya menjadi lebih besar dan semakin tinggi.

Menurut sebagian masyarakat mengatakan makhluk ini sering berada di pucuk-pucuk pohon yang tinggi, menurut cerita urban bahwa masyarakat awam yang melihat Begu Ganjang maka akan langsung sakit dan kemudian meninggal.
  • Memelihara
Menurut legenda yang beredar seputar pemelihraan Hantu Jenis ini Begu Ganjang, memang di pelihara warga, namun mereka di gunakan sebagai penjaga untuk menjaga lahan pertanian mereka pada saat zaman dahulu kalah dari aksi pencurian. Tapi banyak juga yang berpendapat jika sifat serakah manusia yang membuat makhluk legendaris itu mulai melenceng dari tugas awalnya.

Jika sebelumnya Begu Ganjang digunakan sebagai makhluk untuk menjaga lahan pertanian dari aksi pencurian, lama kelaman di perintahkan untuk membunuh, sama seperti halnya santet. Namun sebagai pemilik Begu Ganjang haruslah menyiapkan tumbal nyawa manusia sebagai kompensasi.
  • Dampak Isu Begu Ganjang
Isu lain yang beredar adalah, kononnya Begu Ganjang berasal dari arwah bayi yang meninggal sebelum 7 hari, organ bayi tersebut di curi oleh dukun ilmu hitam yang kemudian menempahnya menjadi Begu Ganjang, hingga saat ini. Ketakutan masyarakat Indonesia terhadap hantu yang satu ini begitu besar hingga membuat resah bagi yang mendengarkannya.
  • Korban Begu Ganjang
Bahkan, di era modern seperti sekarang ini yang sudah sangat maju, sebagian masyarakat masih kerap melakukan ritual-ritual pengusiran makhluk halus dengan cara memanggil dukun yang dipercaya memiliki kekuatan supranatural. Yang lebih mengerikannya lagi adalah kasus di tahun 2010 silam, ketika salah satu warga yang berada di Tapanuli Utara kecamatan muara, Desa Sitanggor tepatnya di Dusun Buntu Raja, di bakar hidup-hidup, setelah di tuding sebagai pemilik Begu Ganjang.

Telah banyak aksi ekstrim yang dilakukan oleh masyarakat kepada warga sesama yang di tuduh memelihara hantu jenis ini. Namun hingga saat ini belum ada yang bisa membuktikan keberadaan makhluk tersebut secara langsung, apakah cerita Begu Ganjang benar atau cuma Mitos belaka.
Maret 28, 2018   Posted by Unknown in , with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search