Kumpulan Cerita Horor Di Dunia Nyata Dan Dunia lain.

Agenreferralpoker | Kumpulan daftar nama agen judi domino poker online terpercaya





Rabu, 07 Februari 2018

BANASPATI HANTU YANG PALING DI TAKUTI
Sejarah Dan Asal Usul Dari Hantu Banaspati - Tidak bisa di pungkiri jika tanah jawa memang sarat dengan kisah tahayul dan mistis yng terjadi sejak abad pertengahan lalu, hal ini sama halnya dengan cerita Banaspati yang merupakan salah satu siluman paling di takuti di seluruh tanah jawa, bahkan lebih dari itu banyak masyarakat jawa yang beranggapan jika banaspati merupakan salah satu raja dari semua siluman dan makhluk ghaib yang ada di seluruh kerajaan dedemit, kemudian dari manakah asal usul banaspati tersebut?

Menurut rangkuman yang kamu lansir dari berbagai sumber dan hasil dari buku sanskerta menyatakan, bahwa hantu Banaspati berasal dari salah seorang tokoh yang mengadopsi ilmu hitam yang terjadi pada zaman purwacarita atau tepatnya di zaman kerajaan Majapahit, Banaspati sendiri merupakan salah satu raja lautan yang merupakan keturunan siluman atau bangsa Api, ketika ia memimpin bangsa siluman banyak sekali manusia yang jadi korban karena keganasannya. Namun berkat pertolongan dari Nabi Khidir akhirnya raja Banaspati dapat di bunuh.
Cerita Horor - Sejarah Dan Asal Usul Dari Hantu Banaspati
Cerita Horor - Sejarah Dan Asal Usul Dari Hantu Banaspati

Menurut Hikayat cerita menyebutkan bahwa setelah banaspati di bunuh oleh Nabi Khidir, ternyata raja agung banaspati ini masih memiliki keturunan yang bernama setan kober. Adapun setan kober ini hidup 500 tahun sesudah banaspati di bunuh, banyak masyarakat jawa yang mempercayai bahwa setan kober yang merupakan keturunan banaspati ini hidup di hutan panji

Masa kejayaan setan kober ini berlangsung tepat pada zaman keemasan Majapahit, kala itu ketika ia belum memiliki kekuatan dan belum memiliki kerajaan, setan kober ini memutuskan untuk bekerja sama dengan patih gadjah mada untuk membungihanguskan para pemberontak dan berperang melawan kerajaan-kerajaan islam termasuk kerajaan demak.

Setan kober yang merupakan keturunan dari banaspati ini memang di kenal licik dan sangat sakti bahkan di masa perang antara majapahit dan Demak Bintiri yang pada saat itu rajanya bernama Raden Fatah, seran kober ini kerap kali membuat kerajaan islam harus menelan kekalahan,bahkan lebih dari itu. Setan kober ini setidaknya telah membunuh 300 tentara islam yang hidup di daerah pedesaan dan setan kober ini kerap kali menjadi ahli strategi perang istana Majapahit, dalam mengalahkan ratusan panglima pilihan seluruh kerajaan yang ada di belahan dunia.

Di lain pihak setelah kekalahan islam mulai menjadi buah bibir di kalangan masyarakat jawa. Para wali Alla mulai menyusun strategi guna mengalahkan setan kober yang kini sudah memiliki padepokan ilmu hitam, beberapa wali Alla seperti Sunan Gunung Jati, Pangeran Walang Sungsang, Sunan Kali Jaga, Sunan Kudus dan Sultahn Hasanuddin Banten, Mulai merapatkan barisan dengan memilih di antaranya untuk mencari beberapa tokoh aliran hitam. Lewat  mandat Sunan Gunung Jati, mereka bergerak dengan cara terpisah dan lewat perjalanan panjang selama 70 tahun lamanya, mereka akhirnya bisa menaklukkan seluruh bangsa aliran hitam.

Adapun setan kober yang merupakan keturunan banaspati ini di kalahkan oleh pangeran Suto Wijaya, dalam pertarungan sengit ini akhirnya setan kober berhasil di bunuh dan di usir dari kerajaan majapahit selama-lamanya. Kekalahan setan kober ini memang sempat membuat banyak orang takjub denan kesaktian dari pangeran Suto Wijaya, bahkan banyak orang yang menggangap dirinya merupakan pewaris kerajaan siluman, namun beliau menolak dan pergi bersama Wali Alla untuk kembali menyerang kerajaan majapahit.

Tidak bisa di pungkiri bahwa asal-usul Banaspati ini memang merupakan kisah nyata yang pernah terjadi beberapa abad silam, bahkan hingga kini banyak keturunan Banaspati yang hidup di hutan panji dan mendirikan kerajaan di lautan.
Februari 07, 2018   Posted by Unknown in , with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search